AMD Rilis Chipset Mobile Terbaru

News




Jakarta, OprekPC - Hari Kamis (3/5) kemarin AMD memperkenalkan chipset terbarunya untuk platform komputasi mobile nirkabel. Chipset yang mendukung jaringan 802.11n ini akan berhadapan dengan chipset baru pesaingnya yang akan segera diumumkan Intel dalam waktu dekat.


Chipset AMD terbaru berbasis AMD M690 tersebut sudah dikirimkan dan akan terpasang pada notebook terbaru keluaran Hewlett-Packard dan Acer pada akhir bulan Mei ini. AMD mengatakan platform M690 akan meningkatkan lama penggunaan baterai sebesar 25% dibandingkan platform AMD generasi sebelumnya.

Dengan dukungan kemitraan pembuat chip grafis Nvidia dan pembuat chip wi-fi Broadcom chipset ini akan langsung bersaing dengan versi berikutnya dari platform Centrino yaitu Intel Santa Rosa yang kemungkinan akan diumumkan minggu depan. AMD mengklaim bahwa dibandingkan dengan Intel Santa Rosa chipset terbarunya tersebut akan menampilkan resolusi layar yang lebih besar dan proses yang lebih cepat.

AMD akan menawarkan dua versi platform komputasi mobile baru yang keduanya berjalan pada prosesor AMD Turion 64 X2 dan prosesor wireless Broadcom, yaitu versi yang menggunakan procesor grafis Nvidia dan versi lainnya yang menggunakan prosesor grafis ATI.

Sewaktu penyelenggaraan Consumer Electronis Show bulan Januari lalu, kemitraan tripartit ini telah mendemonstrasikan bagaimana platform baru AMD mobile itu akan meningkatkan kinerja dan performa grafis dalam memainkan games dan kegunaan yang lebih besar dalam lingkungan jaringan rumahan. Diperlihatkan bagaimana dalam sebuah lokasi jaringan 802.11n yang sama sebuah film di-stream langsung dari internet melalui sebuah laptop ke layar besar HDTV dan pada waktu yang bersaman laptop tersebut juga digunakan untuk bermain game, sementara laptop lainnya juga sedang men-stream film.

No comments:

Post a Comment

Recent Post