Pteron Quad Core Bermasalah

pteron Quad Core Bermasalah?

Opteron dihantui masalah. Namun AMD bantah isu dihentikannya pengiriman prosesor server Opteron quad core (Barcelona) dan Phenom (quad core versi desktop) akibat error pada produk (processor errata).

Isu tersebut muncul setelah ada kabar ditemukannya error pada kedua jenis produk tersebut. Microprocessor errata sebenarnya jamak terjadi dalam proses manufaktur prosesor. Error yang terjadi di microcode menyebabkan kegagalan saat prosesor menjalankan operasi-operasi tertentu.


Phil Hughes, juru bicara AMD, menegaskan bahwa tidak ada pengiriman yang ditunda. “Saat ini, kami memang mengirim Barcelona untuk kustomer dengan komitmen tertentu, misalnya untuk pemasangan dalam jumlah banyak,” jelas Hughes. Namun ia tidak menyangkal soal error pada prosesor quad core AMD.

Kasus processor errata ini terjadi hanya dalam kondisi tertentu atau pada aplikasi tertentu. Hughes menjelaskan bahwa pada Opteron, error terjadi saat sistem menanggung workload tinggi dan menyebabkan sistem hang. Error ditemukan saat tim AMD tengah melakukan test environment dan mengerjakan BIOS. AMD berharap kesalahan ini bisa segera diperbaiki. Namun tidak menjamin bahwa tidak akan ada error lain di kemudian hari karena begitulah yang disebut processor errata.

1 comment:

Recent Post